fbpx

Catalytic System Cleaner

Catalytic System Cleaner

 

 

Salah satu penyebab mesin menjadi turun performa dan menjadi boros dalam konsumsi bahan bakar  adalah adanya karbon sisa didalam ruang bakar, karbon tersebut merupakan dari pembakaran yang tidak sempurna serta uap oli yang kualitasnya kurang bagus sehingga dapat berakibat pada rusaknya mesin. Jika anda konsultasi ke bengkel maka biasanya pihak bengkel akan menganjurkan untuk turun mesin agar dapat melakukan pembersihan karbon didalam mesin tentunya hal akan sangat merepotkan dan memakan biaya yang banyak.

sekarang ini ada cara lain untuk membersihkan karbon deposit di ruang bakar. Yaitu dengan cara carbon clean dengan biaya yang jauh lebih murah dan lebih praktis karena dilakukan tanpa ‘membongkar’ mesin. Pentingnya kebersihan ruang bakar dalam mesin mobil tersebut rupanya membuat Provis Autolab memberikan perhatian khusus. Oleh sebab itu, workshop yang terletak di wilayah Bintaro ini memberikan teknik tune up chemical + catalytic yang terjangkau agar mesin kembali segar.

Tune up menggunakan Catalytic System Cleaner, yang membersihkan ruang bakar hingga ke perangkat katalitik konverter sehingga mesin lebih efisien dan rendah emisi. dengan melakukan tune up chemical + catalytic ialah menjadikan tarikan mesin menjadi lebih enteng, kadar CO yang lebih bagus, mengembalikan tenaga serta torsi, serta membuat kerja mesin lebih efisien.

Lalu bagaimana cara pemakaian Catalytic System Cleaner ? nah perlu diketahui bahwa penggunaan catalytic system cleaner hanya dapat dilakukan di bengkel-bengkel yang sudah ditraining secara khusus oleh LIQUI MOLY mengenai cara penggunaannya! namun penjelasan singkat berikut ini dapat memberikan gambaran singkat mengenai cara penggunaannya.

  • Pasang alat sistem katalitik ke Liqui Moly Catalytic System Cleaner dan
    mengencangkan.

  • Pasang nozel aplikasi (Adaptor Vakum) ke saluran masuk vakum melalui selang vakum.

  • Pastikan katup pengaman dan metering dalam posisi tertutup.

  • Nyalakan kembali mesin dan pertahankan RPM mesin di sekitar 3000 putaran.

  • Nyalakan katup pengaman dan buka perlahan katup meteran berlawanan arah jarum jam hingga a aliran lambat bahan kimia mengalir keluar melalui selang dengan laju aliran 20ml/menit.

  • Seluruh proses akan memakan waktu sekitar 15 menit setelah memutuskan sambungan aplikasi alat dan mengembalikan saluran vakum kembali normal.

  • Nyalakan kembali mesin dan lalui seluruh rentang putaran untuk memastikan pengoperasian yang benar.

  • Servis sistem Catalytic sekarang selesai!

 

selalu rutin gunakan catalytic system cleaner liqui moly karena dengan rutin menggunakan produk tune up LIQUI MOLY usia pakai dari kendaraan mobil kamu jauh lebih lama dan performa mobil lebih berakselerasi.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *